Headlines News :
Home » » SUATU RENUNGAN BAGI MAHASISWA:

SUATU RENUNGAN BAGI MAHASISWA:

Written By Qodly iyadh on Saturday, November 24, 2012 | 2:11 PM


                    Negara Pengandal kognitif yang melebihi segalanya…….
Bosan sudah kita melihat suatu kejadian korupsi ada dimana-mana diantaranya adalah bank century bahkan saling bertengkarnya antara pihak penegak hukum setempat antara cicak dan buaya, tawuran meraja rela di kalangan para siswa sekolah, dan para mahasiswa berduyun-duyun untuk menegakan suatu keadilan Negara dengan cara yang tidak lazim yaitu dengan menggunakan kekerasan. Tetapi dimanakah hati nurani pemuka-pemuka Negara kita yang duduk enak di kursi kebanggaanya. Di manakah letak penadah inspirasi rakyat ini di tamping. Mau di bawa kemanakah Negara ini????
Negara ini mengakui bahwa dengan bangga kita merdeka, tetapi di manakah letak kemerdekaan ini???? Apalah arti sebuah kemerdekaan apabila moral para petinggi rakyat sama dengan raya, yang mengrogotin suatu bangunan dari kayu sedikit demi sedikit sehingga menjadikan kayu tersebut rapuh……apakah itu yang mereka inginkan, hanya ingin mendapatkan kepuasan pribadi tetapi mengorbankan Negara ini untuk kepentingan pribadi. Kenalkah mereka dengan dosa????
Suatu pertanyaan besar bagi kita dimanakah letak pendidikan yang mereka dapat. Padahal tujuan pendidikan tersebut selalu mengarah kepada 3 ranah kognitif, afektif, dan juga psikomotorik. Tetapi apakah Negara kita sekarang memperhatikan ke 2 ranah tersebut? Kita bisa lihat dari kelulusan semua siswa di sekolah, pemerintah lebih memprediksikan dengan keunggulan otaknya saja, dengan cara meluluskan siswa yang bisa lulus UN, tetapi apakah pemrintah menimbangkan sikap keseharian seorang siswa tersebut?, contoh lain bagi semua warga yang menginginkan untuk dapat mempunyai pekerjaan tetap PNS harus bisa menyelsaikan beberapa soal dari ujian test tersebut, tetapi apakah pemerintah memperhatikan sikap peserta tersebut? Sikap yang gimana peserta tersebut bisa di percaya tuk menjalankan suatu amanah atau kewajibannya untuk menjadi PNS???  Inilah Negara yang hanya berbudaya kognitif adalah diatas segala-galanya.
Maka tak heran kalau seandainya banyak pejabat-pejabat mempunyai mental yang buruk di sa’at mereka berada pada kursi kemuliaan. Karena pemerintah tidak memperhatikan sikap afektif para pelajar ketika berada pada pendidikan sekolah.  

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | AA-Qodly Template | AA-Qodly
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Al-Qodhi - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Qodlyadz