Headlines News :
Home » » Hacker Indonesia Sibuk Berperang, Pemerintahnya cuma "Prihatin"

Hacker Indonesia Sibuk Berperang, Pemerintahnya cuma "Prihatin"

Written By Qodly iyadh on Tuesday, November 12, 2013 | 6:05 AM



Kelompok hacker Indonesia dikejutkan dengan down atau disable-nya situs Bareskrim Mabel Polri di www.bareskrim.polri.go.id , malam ini di tengah upaya mereka membombardir kembali situs intelijen Australia sampai kondisi 404 Not Found.
Seorang hacker dari Indonesia Security Down Team malah bertanya siapa yang men-deface situs Bareskrim Polri. Diduga hacker Australia lah yang membuat disable-nya situs Bareskrim Mabes Polri tersebut.


Sejumlah kelompok hacker Indonesia sendiri saat ini sedang membombardir situs www.asis.gov.au sampai kondisinya benar-benar mati atau 404 Not Found. Setelah ini, mereka melancarkan serangan ke situs www.asio.gov.au.

Penyerangan sudah direncanakan sejak 19:00 WIB melalui komando hacker bernama Om-Jin yang malam ini menggantikan XcRotZ yang sedang berhalangan.

Sebelum menyerang mereka memastikan untuk memprotect IP agar tidak di blok sebelum menyerang. Sasaran pun ditentukan oleh Om-Jin agar solid dan penyerangan dilakukan serentak, jangan ada yang mendahului karena akan segera terprotect IP-nya. (merdeka)

PEMERINTAH INDONESIA PENGECUT!

Meski kabar penyadapan berhembus menimpa Indonesia yang dilakukan Australia dan Amerika Serikat (AS), pemerintah tidak bisa asal langsung memutuskan hubungan diplomasi. Wacana pemutusan diplomasi ini muncul lantaran pemerintah dianggap takut dan kurang tegas dengan isu penyadapan ini.

Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, pemutusan hubungan diplomatik imbas dari peristiwa tersebut sulit terjadi.

"Terlalu jauh mas. Diplomasi itu spektrumnya sangat luas, dari A sampai Z. Ada bagian-bagian tertentu hubungan negara yang terganggu tapi hal lain tetap dijaga, berlanjut," ujarnya usai acara diskusi SindoRadio, Jakarta, Jumat (9/11/2013). Dilansir Okezone.

Menurutnya, sikap pemerintah yang melakukan pemanggilan duta besar dan meminta klarifikasi terkait masalah ini merupakan suatu tindakan yang sangat serius.

"Kalau suatu negara sudah panggil duta besar dan menyampaikan ketidaksenangan, dalam adab atau tata hubungan antarnegara adalah salah satu ekspresi yang sangat jelas," jelasnya.

Sementara Pengamat Hubungan Internasional LIPI Ganewati Wulandari mengatakan, pemutusan hubungan diplomatik harus mengkaji berbagai aspek.

"Harus dikaji juga sejauh mana efektifitas dengan pemutusan diplomatik itu, nilai kerugian untuk kepentingan nasional yang jauh lebih besar. Apa dengan pemutusan hubungan diplomatik dengan Amerika itu manfaat positifnya apa? Apakah malah tidak merugikan?" imbaunya.

Ganewati menakar, AS bukanlah negara yang kecil. AS merupakan negara memiliki kemampuan finance dan daya dukung militer dia yang global.

"Apakah kita siap untuk itu? Kita jangan lupa untuk ekspor saja untuk AS itu kan menjadi negara yang prioritas ekspor kan. Itu dalam konteks perdagangan," ujarnya.

"Lalu, dalam konteks keamanan regional apa kaha kita akan mampu, kita tidak punya back-up an Amerika untuk menghadapi Laut china selatan. Jadi itu menurut saya hal-hal yg perlu kita pikirkan," papar Ganewati.

Dia mengingatkan kembali, ketika AS melakukan embargo militernya kepada Indonesia. Betapa sulitnya, militer Indonesia ketika membutuhkan sukucadang untuk alutsista yang ada.

"Itu hanya satu skrup dalam konteks hubungan dengan AS, karena semua peralatan kita buatan AS. Kita mau gagah-gagahan secara riil? Memang kita ada ketergantungan. Alutsista kita itu sebagian besar dari AS," ujarnya (atjehcyber)

Banyak website Australia berhasil dilumpuhkan dan diacak-acak oleh hacker Indonesia, di antaranya:

http://www.smashingsites.com.au/
http://clanhost.com.au/
http://lite-net.com.au/
http://tasfam.net.au/
http://www.fairiesonthedowns.com.au/
http://www.beatsworkingcamperhiretoowoomba.com.au/
http://aroonaplumbing.com.au/
http://matthewperceval.com.au/
http://mononocatdesign.com/
http://merchantkings.com.au/
http://www.debteye.org/
http://loadedcanon.com.au/
http://bennettswoodnh.org.au/
http://safeperth.com.au/
http://gowakesunshinecoast.com.au/
http://landmarksurveying.com.au/
http://uniaire.com.au/
http://rcbikes.com.au/
http://www.amvi.com.au/
http://www.fxbuilding.com.au/
http://www.sharksdistribution.com.au/
http://www.shirehosting.com.au/
http://www.binscreens.com.au/ http://www.sairubberstamps.com.au/
http://www.flufferzcarwashcafe.com.au/
http://www.ip-australia.com.au/
http://www.real--estate.com.au/
http://www.bbalesh.com/
http://www.mysocialrocket.com/
http://www.bakarzala.org/
http://www.bkarzala.com/
http://www.bkarzla.com/
http://www.cheapwebsite.biz/
http://www.coolclub.com.au/
http://www.danzaco.com.au/
http://www.djhireinsydney.com.au/
http://www.freifer.com/
http://www.merrylandswebsitedesign.com.au/
http://www.mobiledjsydney.com.au/
http://www.parramattawebsitedesign.com.au/
http://www.realtrafficshop.com/
http://www.sydneymobiledj.com.au/
http://www.triplexsigns.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | AA-Qodly Template | AA-Qodly
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Al-Qodhi - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Qodlyadz